9 cara menyetrika baju gamis

22.31 , 1 Comments



Gamis adalah salah satu dari perkembangan dunia fashion muslim, Saat ini baju gamis sudah menjadi trend muncul dengan berbagai macam medel dan bahan yang kebanyakan sangat rumit ketika akan menyetrikanya.

Kerapihan pakaian sangat penting untuk menunjang penampilan kita dan berikut ini tips untuk merawat baju gamis  kesayanagan anda saat menyetrikanya agar tetap terlihat rapih saat dipakai.

Persiapan setrika
Pesiapan ini sangat penting untuk membantu memudahkan anda ketika menyetrika baju gamis.
Jika baju gamis sangat kusut lembabkan baju gamis anda dengan menyemprot rata sedikit uap air, lalu biarkan selama sepuluh menit.

Tata baju gamis anda di papan setrika, lalu rapihkan dengan tangan dari tengah ke samping dengan sedikit ditekan.

Gunakan strika uap dan biarkan memanas sebelum menggunakan uap setrika, jangan lupa ikuti aturan yang tetrtera di label baju gamis anda dan ikuti panas yang disarankan label tersebut.

Proses setrika
Atur dengan tangan lipatan baju dan tarik bagian belakang usahakan agak sedikit kencang tetapi di sesuaikan dengan kondisi bahan baju gamis anda, lakukan selama proses menyetrika.

Setrika lengan baju gamis dengan meletakan mendatar pada papan setrika, mulai menyetrika dari atas menuju bagian pergelangan lengan, lalu setrika bagian dalam dari lengan baju gamis anda.

Untuk bagian depan baju gamis bisa di mulai dengan menyetrika sisi kiri baju terlebih dahulu, lakukan proses menyetrika ini dengan perlahan sampai terlihat rapih, setelah terasa rapih dari sisi kiri baju gamis anda teruskan dengan memutar sampi seluruh bagian depan baju tersetrika dan terlihat rapih.

Untuk bagian yang sulit dan sempit seperti model baju gamis yang memiliki banyak payet, gunakan ujung setrika untuk merapihkannya.

Jika dalam proses memyetrika ada lipatan dari setrika yang tidak di sengaja, semprot dengan uap air kembali biar lembab, jangan langsung menyetrikanya tapi biarkan terlebih dahulu selama sepuluh menit.
Penting :
Untuk hasil maxsimal gunakan setrika uap
Ingat jangan lipat baju gamis anda dan disimpan dalam tumpikan baju.
Gunakan gantungan baju dan simpan di lemari gantung
Jika diperlukan gunakan platik baju gantung untuk baju gamis berwarna putih agar warnanya tidak menjadi kotor ketika disimpan dalam waktu lama.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

1 komentar:

  1. Lucky Club - Lucky Club Live
    Lucky Club is a new online casino that luckyclub offers a 100% match bonus and a 100% deposit bonus up to ₹100,000! The welcome bonus is very generous.

    BalasHapus