Tips merawat baju long dress berwarna

16.56 , 0 Comments



Busana muslim saat ini didominasi dengan model long dress yang memiliki warna cerah atau pelangi, long dress muslim seperti ini sangat banyak disukai oleh para muslimah karena selain terlihat anggun saat dikenakan juga bisa menambah kesan cerah kulit muka muslimah.

Untuk baju long dress muslim yang berwarna dan memiliki motif plelangi khususnya, akan sangat disayangkan jika terlihat warnanya kusam karena kesalahan mencuci baju tersebut, tidak hanya itu pemakaian dalam jangka waktu lama akan membuat baju dress anda semakin memudar warnanya.

Berikut ini kami berikan cara lama tetapi mujarab untuk bisa mengunci warna dari baju long dress muslim anda. Cara ini untuk sebagian orang terkesan tahayul dan mengada-ngada, tetapi percayalah cara ini memang ampuh dan saya sudah membuktikannya.

Merawat warna baju supaya tidak cepat pudar caranya sangat mudah, hanya dengan memberikan garam pada air bilasan, ingat air bilasan bukan air rendaman.


Langkah-langkahnya sebagai berikut :
Bilas baju seperti biasa dengan pelembut atau pewangi, peras dan kibas-kibaskan agar tidak ada air dan baju hanya lembab, kemudian bilas dengan air bersih untuk menghilangkan sisa sabun dari pewangi. Selanjutnya masukan 2 sendok makan garam kedalam ember, lalu masukan air hangat untuk melarutkan garam, ingat air hangat hanya kira-kira seperempat ember saja, lalu masukan air dingin untuk mendapatkan air didalam ember agar hangat kalau istilah kita hangat suam-suam kuku. Masukan baju long dress muslim berwarna anda kedalam larutan air garam dan diamkan selama 10 meinit. Angkat baju dress anda dan peras sampai air hilang.

Usahakan jemur jangan terkena sinar matahari langsung. Sekarang anda sudah dapat mengunci warna dari baju dress anda, tips ini hanya dilakukan sekali saja dan akan lebih bagus jika dilakukan pada baju long dress muslim saat pencucian pertama.

Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: